Berikut adalah Aplikasi yang digunakan untuk membuat eUKBM

Microsoft Word

Microsoft Word itu sendiri merupakan produk andalan microsoft yang sangat banyak digunakan oleh mayoritas pengguna komputer/laptop di dunia. Kehadiran Microsoft Word memberikan banyak perubahan di era digital sekarang ini. 

Microsoft word sangat membantu kita dalam pembuatan UKBM ini sebab semua konsep dapat dituangkan di Ms. Word kemudian akan kita konversikan dalam type file .html

Sigil

Sigil adalah sebuah editor eBook Open Source dengan sebuah panel WYSIWYG. Yang artinya Apa yang Anda Lihat Itu Yang Anda Peroleh.
Program ini bekerja hampir sama dengan program-program Microsoft Office, sehingga anda akan terbiasa dengannya dalam waktu singkat.
Sekarang Sigil dapat menerima berkas yang diformat sebagai TXT, HTML dan EPUB dan dapat mengirim berkas seperti EPUB dan SGF (format asli Sigil).
Meskipun program ini berada dalam sebuah fase yang sangat primer, alat ini mudah digunakan dan menawarkan kemungkinan yang baik bagi pemilik-pemilik eBook.

Beberapa fitur dari sigil adalah:

1. Gratis dan Open Source dengan lisensi GPLv3
2. Multiplatform: dapat dijalankan di Windows, Linux dan Mac
3. Multiple view: Book view, Code View dan Preview
4. Dapat langsung mengedit tampilan epub di book view
5. Generator daftar isi dengan support untuk heading multi-level
6. Editor metadata 


http://code.google.com/p/sigil/.  

Sumber : https://sigil.id.uptodown.com/windows

Google Chrome & Readium

Readium merupakan plug in yang ada pada Google Chrome. Maka, Anda perlu menginstall Google Chrome lalu memasang Readium. Readium ini dibutuhkan untuk membuka dan membaca e-book dengan perangkat komputer. Sebagai tambahan, jika Anda ingin membukanya di android maka Anda perlu menginstall Ideal Reader di play store. Untuk memasang Readium, cukup klik INSTALL FROM CHROME –> ADD.

https://chrome.google.com/webstore/detail/readium/fepbnnnkkadjhjahcafoaglimekefifl?hl=id

Lithium

Lithium adalah Aplikasi berbasis Android yang dapat digunakan untuk membuka Aplikasi type File .epub.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.s2apps.rehttps://play.google.com/store/apps/details?id=com.faultexception.reader&hl=en_USader

Leave a Comment